Jumat, 07 Februari 2014

Pria Ini Kenang Istri Lewat Foto Mengharukan


Foto-foto tersebut membuat banyak orang meneteskan air mata.




Ben bersama dengan Olivia (kiri) dan foto lamanya bersama dengan sang istri, Ali (kanan). (loft3pd.com)

VIVAlife - Foto dikatakan menyimpan sejuta kenangan. Saat sedih dan senang diabadikan dalam selembar foto.  Seorang pria asal Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat (AS), Ben Nunery, mengenang almarhum sang istri, Ali, lewat foto. Ia membuat foto yang terinspirasi dari foto-fotonya bersama sang istri tercinta.

Ali diketahui meninggal dua tahun lalu karena kanker paru-paru. Ali meninggalkan seorang suami dan seorang anak perempuan.

Dibantu saudara iparnya yang seorang fotografer profesional, Melanie Pace, Ben membuat ulang foto yang terinspirasi dari foto-foto pernikahannya. Lokasi pemotretan dilakukan di rumah Ben dan Ali yang akan dijual.

"Selama dua tahun terakhir menghadapi rintangan emosional, beberapa kecil dan beberapa besar. Tetapi tidak ada yang sebesar mengucapkan selamat tinggal kepada rumah di mana saya dan Ali bangun bersama," ujar Ben dalam situs web Rockpink4Ali.

Meski Ali telah lama meninggal, ujar Ben, kehadiran istrinya tetap terasa di rumah tersebut. Menurut pria berusia 34 tahun ini, sang istri mendekorasi setiap sudut rumah mereka. Itu sebabnya, Ben mengaku sempat sulit tinggal di rumah tersebut beberapa hari pasca sang istri meninggal.

Dua tahun berlalu, ia melakukan pemotretan bersama anak mereka yang sudah berusia 3 tahun, Olivia, di rumah tersebut. Dalam beberapa foto, tampak Olivia menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh sang ibunda.

Ben dan Ali

Ben dan Olivia

"Saya ingin memperlihatkan kepada Olivia, tempat di mana ibunya dan saya memulai hidup kami bersama dan bermimpi membesarkan anak," kata Ben.

Saat meninggalkan rumah tersebut, Ben pun tersadar bahwa rumah tetap lah rumah. Kenangan tentang sang istri tidak tinggal di rumah tersebut. Kenangan Ali, ujarnya, tinggal di hatinya.

Ben pun berbicara soal foto-foto ia dan Olivia yang telah diunggah di situs web  Melanie. Ia menuturkan bahwa foto-foto tersebut bukan bercerita tentang kesedihan atau kehilangan.

"Ini adalah kisah tentang cinta. Rasa sakit yang saya rasakan tidak ada apa-apanya dibandingkan rasa cinta yang saya rasakan untuk Ali dan Olivia," ucap Ben.

"Hidup kita pasti akan melewati jalan berliku, tetapi Olivia dan Saya tetap bisa melihat foto-foto tersebut dan tahu bahwa untuk waktu yang singkat terdapat tempat di mana saya adalah pria paling beruntung di dunia meski hanya sesaat."

Ben dan Olivia

Foto-foto yang telah dipublikasikan oleh sejumlah media massa tersebut mengundang perhatian banyak orang. Banyak dari mereka yang tersentuh dan menangis saat melihat foto-foto tersebut.

"Saya tidak bisa menahan tangis. Ini sangat manis. Saya tidak percaya saya menangis," ujar salah seorang pengguna internet. (umi)


sumber | http://life.viva.co.id/news/read/467184-pria-ini-kenang-istri-lewat-foto-mengharukan

0 comments:

Posting Komentar